Entri Populer

Selasa, 07 Februari 2012

ICE CREAM DI SELURUH DUNIA

Es krim goreng



Es krim goreng di restoran Thai di Amerika Serikat.
Es krim goreng adalah sebuah makanan penutup berupa es krim yang digoreng. Es krim goreng memiliki varian Amerika Utara dan Asia.
Makanan ini dibuat dengan mengambil satu sendok es krim yang sangat dingin dan terjaga suhunya, dan diolesi dengan telur mentah, digulingkan dengan cornflakes atau remah-remah biskuit, dan digoreng dalam waktu sebentar. Suhu es krim yang sangat dingin tidak akan membuatnya meleleh saat digoreng. Setelah selesai digoreng, es krim ini diberi kayu manis, gula atau sedikit sentuhan daun mint, walaupun krim kocok dan madu kadang juga ditambahkan.
Walaupun kuning telur di es krim goreng digoreng, telur itu masih mentah dikarenakan suhu es krim yang sangat rendah. Jika telur itu tidak dimasak atau disimpan dengan baik, maka pemakannya akan mengalami keracunan salmonella.
Di restoran Cina dan Jepang. Es krim goreng menjadi makanan penutup yang populer. Resep es krim goreng di restoran seperti ini menggunakan tempura, bukan cornflakes. Rasa es krim goreng yang paling populer adalah teh hijau, vanili, dan kacang merah. Walaupun serpihan kelapa juga bisa ditambahkan.




Indonesia
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiuyJf192lQFVn_jyfb9mI7nbo4Fm53wNakE50x9IeAoFXBcRYwL-jJfSb5OasMj0-8_RtXzb9GRCDB8e4sYZfqlKYABRhniJGiHeWRhdGZE1LiUxnLe4BNJbrYRANEuOiblH0cS17l54w/s400/es+puter+%2B+strawberry.jpg
di Asia Tenggara, seperti Indonesia dan Malaysia kita mengenal es puter yang dibuat dari santan tanpa menggunakan krim. citarasa yang dipake juga khas Indonesia, seperti Kopyor, Advokad, dan kacang hijau. ada juga es potong dari negeri jiran dengan bahan dasar santan tapi dengan penyajian harus dipotong dulu, baru ditusuk ke stik atau diapit dengan roti (ice cream sand wich).

Jepang

di Jepang, es krim dibuat dari teh hijau maccha ice cream dan kacang merah ogura, ada juga es krim mochi yang memang dibuat dari adonan kue mochi.
Teh hijau es krim
Dari Wikipedia, ensiklopedia bebas
Teh hijau es krim

Teh es krim hijau Matcha Aisu kurīmu?) Atau Matcha es (抹茶 の アイス クリー Matcha tidak kurīmu Aisu) adalah rasa es krim Jepang. Rasa ini sangat populer di Jepang dan bagian lain dari Asia Timur, dan hampir semua produsen es krim memproduksi versi itu, termasuk vendor asing seperti Haagen-Dazs dan Baskin Robbins. Para matcha nama berasal dari jenis tertentu teh hijau yang digunakan dalam upacara minum teh Jepang. Teh es krim hijau juga dijual dalam bentuk monaka. Sudah tersedia di Amerika Serikat sejak akhir 1970-an, terutama di restoran Jepang dan pasar, tetapi saat ini pindah ke ketersediaan arus utama. [1] Hal ini juga dapat buatan sendiri.






Es krim spaghetti


Spaghettieis (dibaca "Spaghetti ice") adalah sebuah es krim dari Jerman. Keunikan es krim spaghetti adalah bentuk es krim yang menyerupai spaghetti. Es krim spaghetti dibuat oleh Dario Fontanella, seorang Jerman ditahun 60-an di Mannheim. Es krim vannila dicetak dengan mesin pencetak mie, sehingga berbentuk seperti mie/spaghetti. Kemudian es krim tersebut diberi krim kocok dan selai stroberi (sebagai saus tomat) dan parutan kelapa, badam yang dihancurkan, atau cokelat putih (sebagai keju parmesan). Walaupun menarik, es krim spaghetti tidak begitu terkenal di luar Eropa, namun es krim spaghetti bisa ditemukan di toko es krim gelato, di acara spesial dan restoran mewah di Amerika Utara, Selatan, Asia, Australia dan seluruh dunia.

Keberadaan es krim spaghetti di Indonesia

Es krim spaghetti tidak begitu terkenal di Indonesia, salah satunya tempat yang menyediakan es krim spaghetti adalah rumah makan Es Krim Ragusa yang terletak di Jl. Veteran, Jakarta Pusat




di India, es krim yang populer dengan sebutan kulfi dibuat dari susu kerbau dengan tambahan perasa pistachio, mangga, kapulaga, dan saffron.

 Es krim Dari Berbagai Dunia

Turki :
di Turki, es krim yang populer adalah dondurma, es krim yang terbuat dari susu kambing dengan paduan sachlav (akar dari sejenis anggrek liar Turki yang dihaluskan).

 Es krim Dari Berbagai Dunia

Amerika :
Di Amerika lain lagi, karena masyarakatnya adalah penyuka makanan yang padat rasa dan porsi, maka eskrim dengan paduan cookies, karamel dan kacang-kacangan plus porsinya yang lebih besar (bisa seukuran double ampe triple scoop dari es krim lain) jadi eskrim favorit negeri pimpinan Obama ini

 Es krim Dari Berbagai Dunia

Prancis :
Di Perancis, es krim yang populer adalah eskrim dengan kadar liqueur (semacam alkohol pada minuman wine/bir) tinggi.

 Es krim Dari Berbagai Dunia

Italia :
Di Italia, es krim yang populer adalah Gelatoo sole mio ini juga punya sorbetto dari Italia bagian selatan dengan ciri khas citarasa lemon dan orange.

 Es krim Dari Berbagai Dunia







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

/* Start http://www.cursors-4u.com */ body, a:hover {cursor: url(http://cur.cursors-4u.net/food/foo-2/foo190.cur), progress !important;} /* End http://www.cursors-4u.com */